Friday, June 12, 2020

Harus Tahu ! 10 Perbedaan Mencolok untuk Mengetahui iPhone Asli atau Palsu

perbedaan iphone kw dan iphone asli

Memiliki iPhone Apple selalu menjadi kebanggaan bagi kalian pengguna-nya, bukan begitu teman teman ? Kalian pengguna iPhone pasti akan menerima pernyataan ini. Semua Ini karena reputasi dan kualitas produk Apple yang ada di dunia. Karena ini, orang-orang banyak menyerbu untuk membeli iPhone atau produk lain dari apple tanpa mau tahu apakah produk itu asli atau tidak. 

Anda pasti dapat menjamin kalau iPhone Anda asli jika Anda membeli-nya langsung dari toko Apple, tetapi jika Anda membelinya dari sumber yang abal abal, Anda harus tahu dulu itu asli atau tidak.
Dengan berkembangnya produk apple di dunia ini, kini banyak penjual iPhon palsu yang telah menjadi sangat produktif bagi produsen telepon yang tidak jujur.

Melihat kualitas, popularitas, dan keyakinan pengguna di iPhone, banyak perusahaan "ilegal" Smartphone yang tidak jujur ​​menciptakan tampilan yang sama dari iPhone yang palsu atau clone dibuat dengan sangat baik sehingga tidak ada yang bisa membedakan antara produk apple palsu & asli.

Sebenarnya dulu itu sangat mudah untuk membedakan yang mana yang asli dan yang mana yang palsu. Namun, seperti yang kalian ketahui, seiring dengan perkembangan teknologi dari waktu ke waktu, beberapa duplikat iPhone palsu sangat bagus sehingga secara fisik terlihat sangat mirip dengan iPhone asli dan sangat susah untuk di bedakan teman teman. Pabrikan iPhone palsu membuat para korban percaya bahwa apa yang mereka jual adalah yang asli, begitulah cara mereka untuk mendapatkan konsumen.

Upaya penegak hukum untuk membasmi pabrik iPhone palsu di pasar juga gagal. Sekarang, satu-satunya hal yang bisa kalian atau kita semua lakukan adalah mendidik untuk orang agar mereka tidak menjadi korban dan membeli iPhone dari para produsen iPhone ilegal ini. Jadi, lain kali bila ada teman atau keluarga anda yang ingin membeli produk Apple, saya akan mejelaskan perbedaan iphone asli dan iphone palsu.

Ini adalah hal utama yang membedakan iPhone Palsu dan Asli

1. Dari Kotak Kemasan

Perbedaan pertama yang paling penting untuk mengetahui iPhone asli dan palsu adalah dari kotak-nya. Kualitas dan bentuk kedua kotak tersebut hampir sama, tetapi ada sedikit perbedaan dalam ukuran kotak tersebut. Kotak iPhone asli berukuran sedang. Sedangkan Palsu lebih besar. Kalian juga dapat memeriksa logo Apple di dalam kotak dan juga warnanya.

2. Cek Nomor Serial ( Serial Number )

Yang hasru kalian tahu, semua produk iPhone memiliki nomor serial yang mengidentifikasi-nya. Temukan nomor serial di iPhone dengan cara di bawah ini.

Masuk ke  "Pengaturan -> Umum -> Tentang -> Nomor Serial." Nomor ini harus diverifikasi dari situs resmi Apple "https://selfsolve.apple.com/agreementWarrantyDynamic.do", yang akan mengkonfirmasi keaslian iPhone tersebut.

Di sini, kalian dapat memeriksa masa garansi iPhone kalian guys, dengan memasukkan nomor serial. Jika kalian menerima pesan "Maaf, nomor serial ini tidak valid. Silakan periksa informasi Anda dan coba lagi," Nah, disini sudah ketahuan kalau iPhone kalian adalah palsu.

3. Dari Aplikasi Bawaan


cara membedakan iphone asli atau palsu

Teman teman, IPhone yang datang dari pabrik aslinya membawa aplikasi asli atau bawaan merek Apple. Kecuali jika iPhone sudah otak atik, aplikasi ini tidak bisa untuk dihapus. Ini adalah contoh aplikasi bawaan iPhone yang tidak bisa di hapus termasuk "Kompas," "Kontak," "Setelan," "Kalkulator," "Foto" dan "Musik." Jika salah satu dari aplikasi yang saya sebutkan barusan tidak ada di iPhone kalian, itu sudah dapat di pastikan kepalsuan-nya. kalian dapat memulihkan firmware asli dengan cara masuk ke mode DFU dan menginstal ulang sistem operasi. Jika aplikasi asli hilang, maka iPhone kalian sudah pasti palsu.

4. iTunes & Konektivitas

Nah guys, Fitur yang luar biasa dari produk iPhone adalah kemampuan-nya untuk menghibur penggunanya dengan iTunes. kalian dapat memeriksa apakah iPhone kalian itu asli atau palsu dengan cara menghubungkan ke iTunes. Jika tidak terhubung atau tidak dikenali oleh iTunes, maka itu sudah pasti bukan iPhone asli guys. Sebelum sampai pada kesimpulan ini, pastikan dulu bahwa perangkat lunak iTunes dan iOS kalian itu sudah sama-sama versi terbaru.

Jika kalian tidak bisa menyinkronkan informasi iPhone kalian dengan komputer kalian, cobalah untuk memulihkan iPhone kalian melalui iTunes. IPhone yang tidak terhubung ke iTunes atau app store setelah dipulihkan itu sudah di pastikan palsu atau rusak.

5. Penyedia Layanan Resmi:

Jika iPhone kalian sudah melewati beberapa langkah ini, tetapi kalian masih mencurigai kalai itu palsu, silahkan saja bawa ke toko Apple terdekat atau penyedia layanan resmi Apple. Teknisi toko dapat menjalankan tes pada iPhone kalian untuk memverifikasi keasliannya. Dengan cara ini, kalain dapat mengidentifikasi apakah itu iPhone asli atau bukan.

6. Fitur Layar Sentuh 3D

Layar sentuh 3D iPhone 6S dan iPhone tingkat diatasnya, adalah revolusi selanjutnya dari tampilan multi-sentuh dan ini juga merupakan salah satu perbaikan utama yang telah kita lihat dari iPhone. Apple telah meningkatkan tampilan dengan berbagai cara untuk mengganti versi sebelumnya.

7. Sekrup Pentalobe


cara mengetahui iphone palsu

Untuk mengetahui iPhone asli atau palsu, periksa sekrup ( baut )nya. Apple menggunakan sekrup Penta lobe di iPhone asli sedangkan iPhone palsu memiliki sekrup lurus.

8. Cek Siri ( Hey Siri )

Fitur yang paling penting dari iPhone 6S dan versi keatasnya yang akan kurang dalam iPhone palsu adalah fitur Siri. Siri adalah reorganisasi suara, asisten digital kalian, untuk membantu kalian menggunakan ponsel iPhone 6s atau versi atas-nya, dengan perintah suara sederhana. Jika siri tidak mengenali suara kalian atau muncul kesalahan, maka itu sudah pasti adalah iPhone palsu.

9. Cek Posisi Tombol

Nah teman teman, salah satu upaya yang dapat menunjukkan apakah iPhone asli atau palsu adalah dari penempatan tombol fisik. Ini sangat penting untuk memeriksa bahwa tombol fisik pada iPhone kalian ada di mana posisinya. Untuk iOs asli, tombol sleep / bangun ada di sudut kanan atas, sementara sakelar volume dan sakelar dering ada di sisi kiri atas. Jika tombol di atas berada di posisi yang berbeda, maka itu sudah dapat dipastikan kalau itu iPhone palsu guys.

10. Slot Memori External

Guys, iPhone 6s ke atas, tidak memiliki slot kartu memori eksternal seperti versi iPhone sebelumnya. Jadi jika iPhone kalian iPhone 6S keatas terdapat slot kartu memori eksternal, maka itu sudah dapat di pastikan kalau itu adalah iPhone palsu.

Salah satu design kualitas fisik utama yang dapat menunjukkan apakah iPhone asli atau palsu adalah penempatan tombol-nya guys. Sangat penting untuk memeriksa bahwa tombol iPhone kalian ada di mana posisinya. Di perangkat iOS asli, tombol sleep ada di sudut kanan atas, sementara sakelar volume dan nada dering ada di sisi kiri atas. Jika tombol tombol tersebut berada di tempat yang berbeda, maka itu adalah jaminan bahwa iPhone kalian itu palsu.

Sebagai tambahan jika kalian masih ragu,

  • Periksa layar: Layar iPhone asli itu jelas dan bersih dan tidak berwarna.
  • Hanya iOS: Produk Apple menggunakan satu-satunya iOS sebagai sistem operasi resminya guys. Jika kalian menemukan atau melihat aplikasi apa pun selain iOS, itu 100% palsu dinayatakan palsu.
  • Harga: Dari segi harga saja kita dapat membedakan yang mana iphone asli dan yang palus. Jika murah , kalian harus hati hati, apalagi bagi kalian yang suka membeli hp second. Karena iphone asli itu walau bekas/second, harga tetap mahal
Sebelum membeli iPhone baru pastikan membeli di tempat toko asli Apple. Jika beli bekas, silahkan cek point to the point yang saya jelaskan diatas.

No comments:

Post a Comment